GTV memulai debutnya di udara pada bulan Oktober 2001, dan langsung hadir dihadapan pemirsa dengan target audience mayoritas berasal dari kalangan berjiwa muda. Stasiun ini mengudara selama 24 jam tanpa henti, menawarkan program-program menarik baik lokal maupun internasional yang berhasil mencakup sejumlah besar kota di Indonesia, termasuk Jabodetabek, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta, serta lebih dari 142 kota lainnya.
Pada bulan Februari 2006, GTV menjalin kerja sama dengan MTV Networks untuk menghadirkan program-program Nickelodeon ke Indonesia, yang menyasar anak-anak, remaja, dan keluarga muda di seluruh Nusantara. Inisiatif ini menandai perubahan konsep GTV untuk memenuhi kebutuhan hiburan dari berbagai segmen pemirsa di Indonesia.
Sebagai bagian dari MNC Media, GTV terus berinovasi mengembangkan jaringan digital dengan target pemirsa yang mencakup lebih dari 170 juta penonton. Perubahan logo perusahaan dan variasi program-program menjadi bagian dari upaya penyegaran, dengan fokus sebagai jaringan televisi nasional berbasis gratis untuk demografi keluarga muda dan modern. Program-program GTV meliputi animasi, variety show, reality show, game show, dan program-program pencarian bakat. Saat ini, GTV bersiaran digital di 56 wilayah layanan yang tersebar di 33 Provinsi di Indonesia.
PT Global Informasi Bermutu
MNC Studios, Tower 3
Jl. Lapangan Bola, Kebon Jeruk Jakarta 11520 - Indonesia.
Phone: +6221 530 3555
Fax:+6221 530 3556.